Cara Mudah Menambah Widget Music Playlist Pada WordPress


Bingung bagaimana caranya menambah music playlist di wordpress kamu? Sudah coba berbagai cara tetapi tidak berfungsi juga? ^_^ Nah.. ada cara yang gampang banget buat kamu-kamu yang pengen banget blogging sambil dengar music kesukaan kamu. Penasaran? Ikuti instruksi berikut: (Baca NOTE-nya juga di bawah)

  1. Visit site ini : http://www.mixpod.com/ atau website yang ada support gigya-nya.
  2. Jika kamu merasa udah punya akun di website ini, langsung login saja. Tapi, jika kamu belum punya akun, kamu harus sign up dulu. Atau klik di sini.
  3. Setelah selesai register, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi lewat email kamu.
  4. Setelah selesai konfirmasi, login atau langsung ke halaman “My Playlist” yang terletak di bawah header website mixpod. Login dengan memasukkan email dan password yang udah kamu daftarkan di mixpod.
  5. Jika sudah masuk ke home-kamu, klik “Create Playlist”
  6. Cari lagu-lagu kesukaanmu di kotak “Search”
  7. Setelah itu klik tanda seperti ini (+) untuk menambahkannya ke dalam playlist.
  8. Jika kamu menginginkan banyak lagu untuk playlist kamu, ulangi saja mencari dan menambah lagu seperti tadi. Note: Biasanya ada pesan Error Occurred. Biasanya itu karena signal yang bermasalah atau karena lagu yang kamu cari belum terformat. Jadi sebaiknya cari lagu dengan memasukkan judul lagu atau penyanyinya saja.
  9. Setelah lagu-lagumu berada dalam satu playlist, klik “2. Costumize”. Plih skin yang kamu senangi. Tetapi sesuaikan dengan ukuran kolom widget blog kamu. Jangan pilih skin playlist yang terlalu besar.
  10. Kamu juga bisa mengubah warna skin-nya sesuai keinginanmu. Klik “Color and Styles”
  11. Selanjutnya Klik “Setting”
  12. Pada option ini akan muncul option-option seperti “Autoplay”. Pilih “Yes” jika kamu ingin lagu di playlist kamu langsung terdengar saat blog kamu dikunjungin visitor. Dan pilih “No” jika kamu ingin lagu-lagu kesukaanmu baru akan terdengar jika pengunjung meng-klik play  atau tanda ”>” di playlist kamu.
  13. Plih “Yes” pada option “Shuffle” jika kamu ingin lagu-lagu kamu terdengar secara acak. Dan pilih “No” jika kamu ingin lagu-lagumu terdengar secara berurutan sesuai dengan yang kamu urut.
  14. Loop –> Yes. Privacy –>Public
  15. Kamu juga bisa mengatur volume sesuai dengan keinginanmu.
  16. Klik “Save Playlist” dan isi kotak Playlist Title (Judul Playlist kamu)  dan Playlist Description (Tentang Playlist kamu).
  17. Pada option “Genre” dan “Categories”, Pilih 3 saja.
  18. Pada Kotak “Playlist tag”, isi saja kata-kata seperti “happy”, “favorite” dan sebagainya
  19. Setelah itu Klik “Save (Get Code)”
  20. Pilih option “Other Site” –>  More –> logo WORDPRESS
  21. Masukkan username dan password kamu untuk WordPress –> POST
  22. Setelah ter-POSTING. Silahkan login di wordpress kamu –> EDIT POST –> Klik EDIT pada posting (no title) –> HTML  –> Copy Kode-nya.
  23. Klik WIDGET kamu –> drag (tarik) TEXT ke tempat yang kamu inginkanpada sideboard –> Beri judul –> paste Kode HTML yang telah kamu copy dari EDIT POSTING tadi –> SAVE
  24. SELESAI –> LIHAT HASILNYA

NOTE:

1. Sekarang ini mixpod sedang tidak terkoneksi dengan wordpress. Jadi coba aplikasi yang lain dulu yah…

2. Bagi yang menggunakan music widget  di videokeman.com, ubah ukuran width-nya pada kode html yang ukurannya “300” menjadi “200” atau yang sesuai dengan ukuran kolom widget blog kamu biar tampilannya pas.

3. Website lain yang juga sangat mudah untuk memperoleh music widget adalah soundcloud.com. Disitu kamu bisa search lagu favorite kamu pada kolom search. Kemudian, jika sudah menentukan pilihan lagu, klik ‘share’ -> customize player -> pilih warna widget kamu -> tick autoplay -> copy code untuk wordpress -> paste kodenya pada kolom widget music kamu -> PREVIEW dan lihat hasilnya.

4. Ada lagi website lain yang juga sangat populer untuk widget music yaitu Music-live.net Di sini daftar lagunya lebih lengkap, mulai dari lokal sampai mancanegara. Karena lagu-lagunya juga bersumber dari website free upload ternama 4shared Bahkan kalau kamu punya lagu sendiri yang udah kamu upload ke 4shared, kamu bisa copy kode-nya dari website music-live.net ini. Keren kan?!. Caranya sama aja seperti mengambil code html dari videokeman. Cari lagu favorit kamu di search part, kemudian play & embed code. Tapi syaratnya kamu harus rela menunggu sampai buffering lagunya 100% selesai. Jangan setengah-sentengah yah. Karena kalau misalnya buffering-nya baru 20%, music-nya tidak bisa di-play lho. So, Tunggu aja sampai lagunya di-buffer seluruhnya baru post ke wordpress. Okey! ;)

Gampang kan?! 8-) Silahkan beri komentar di blog ini jika kamu menemukan masalah dalam menambah widget music playlist. Atu jika kamu merasa ada yang kurang jelas dari instruksi yang tertera di atas, silahkan isi pertanyaan pada kolom comment. Sebisa mungkin saya akan segera membalasnya.

*SELAMAT BLOGGING DAN BERKREASI TANPA HENTI*

Photobucket

About these ads

250 thoughts on “Cara Mudah Menambah Widget Music Playlist Pada WordPress

    • coba kunjungi link ini: http://videokeman.com/ disitu banyak lagu2 mancanegara. kmu bisa pilih salah satu kemudian post ke WORDPRESS seperti yang ada lambang wordpress. Trus, masukkan username dan password wordpress kamu. Kalau sudah ter-posting. Buka dashboard kamu kemudian edit post (no title) – edit HTML. Copy kode HTML-nya dan masukkan ke widget kamu. ukurannya bisa disuaikan caranya: ubah dalam kode itu ukuran WIDTH jadi 200, 150, 180, yang sesuai dengan blog kamu.
      sebagai contoh, kamu bisa klik header blog ini dan lihat hasilnya.
      Kalau masih perlu info, kamu bisa ngasih komentar lagi di sini. Okey!!
      Selamat mencoba :-D

  1. @ fajarmcxoem : Ku dah kunjungi Es Jeruk Hangat. Mm.. kayaknya bisa widget dengan java script. Kalo gitu, kamu coba upload dulu lagu kamu di 4shared.com Kalau dah ter-upload, copy deh kode lagunya ke kolom widget kamu.

  2. gw ga ngerti pas ngopiin kode d HTML…
    jd gw langsunginja ngopinya ke bagian TEKS…
    muncul si…
    cman nga ma skinnya???
    jd gmana donk???

  3. Iya ni ada masalah, saya pakai wordpress tapi saya lewat blogdetik.com, nah masalahnya itu tampilan I-podnya tak mau muncul di blog saya, hanya muncul appnya saja tentang get free track or create new, kenapa sih itu?

    Tolong yah, thanks.

  4. @ Colombose: Mm.. gak kok. Kamu coba aja lihat hasilnya di blog ini. Klik Header-nya.

    @ Richard: Dah ikutin instruksinya blum?? Gini, jangan di-copy codenya dulu. cari bagian “more site” di mixpod. Trus cari tanda “W” untuk wordpress. kemudian post ke blog kamu dengan memasukkan username dan password wordpress kamu. Abis itu, kalo di wordpress kamu dah terbaca, baru ambil kode HTML-nya di edit posting dengan header (no title). Trus copy deh di widget kamu. Kalo masih bingung boleh nanya lagi.

    Sekali lagi jangan copy code yang ada di mixpod. Harus di-post.
    Gini aja. Bagi kawan2 yang masing bingung cara membuat widget music di wordpress. coba dulu ikuti instruksi sederhana ini. kunjungi situs ini http://videokeman.com/
    Trus cari lagu yang kamu suka. press tanda “W” untuk wordpress. kemudian masukkan username dan password wordpress kamu. Setelah ter-post, kamu edit HTML posting (no title) pada edit post wordpress kamu. Setelah itu copy kode HTML-nya di kolom widget.
    Cara ini yang digunakan untuk widget playlist mixpod. Sekali lagi selamat mencoba. Beri komentar kembali jika masih belum berfungsi.

    • kalau lewat videokemon, cuma bisa untuk satu lagu yah? aku coba untuk dua lagu, ternyata malah mutar dua-duanya secara bersamaan. apa nggak ada yah yang bentuknya playlist? kalau ada di videokemon, gimana caranya?

      terima kasih yah mbak,

  5. @abee: Mungkin waktu posting, kamu salah memasukkan password atau username kamu. atau kamu salah milih logo ‘wordpress’. Kamu harus coba lagi kalo gitu. Yang penting username, address wordpress kamu n password kamu harus tepat. Okey coba lagi deh.

  6. Thanks your info.. mb..Uchie.. dah ku coba ko ga keluar suara.. sampe ku buat 2.. buah.. yg pertama warna merah.. banyak lagunya.. yg ke dua warna biru 1 lagu aja.. tp ga bisa juga terdengar suaranya..

    pls help me mb”

    so many thanks endeed..

    • mang lagunya apa? Biasanya sih langsung main. tergantung signal juga. kadang-kadang suka putus-putus lagunya tergantung dari bufferingnya. Makanya saya pilih lagu dari videokemen meski cuma satu tapi bisa dinikmati. Ohya klo add lagu harus tes dulu sebelum di-publish. Coba visit blog-blog teman-teman yang lain yang sudah komentar di sini. Rata-rata berhasil kok. Coba lagi yah dek. ^_^

  7. Mmm… mestinya sih bisa. Coba buat baru lagi deh. mungkin gak bisa klo di flashfetish. pilih benar-benar lagu yang bisa di-play. kadang2 emang ada lagu yang tidak bisa ter-play

  8. @dominiclon: Mungkin skin yang kamu pilih memang untuk video. Coba pilih skin yang untuk music and sound ajah. seperti skin kucing, ninja, radio dsb. Trus, sebelum posting di wordpress kamu, preview dulu apa dah sesuai dengan keinginan kamu atau belom. okay. selamat mencoba ^_^

    • @Liew: Blognya bagus. ^_^. Gini Li, mixpod skarang widgetnya mesti pake video baru bisa berfungsi. Makanya, kamu pilih playlist dengan skin yang ada videonya. Okeh. Ku dah pernah coba tuh. Emang kalau cuma musik doang gak bisa. Mesti yang ada videonya. Slamat mencoba.. ;-)

    • gak bisa di play gimana? Blog-nya dah ku visit. Pilihan lagu-lagunya bagus. Bisa di-play kok. Nih lagi dengerin lagu Tentang Seseorang. Biasanya Tergantung signalnya sih. Kalau buffering-nya cepat, lagunya juga gak bakal putus-putus. Okeh ^_^

  9. saya masih belum mengerti no 23. tolong dijelaskan lebih detail lagi ya mba hehe saya masih pengguna baru di wordpress. terimakasih! ditunggu jawaban nya :)

    • NO.23 rinciannya sebagai berikut:
      1. Klik widget pada dashboard kamu
      2. Pilih widget TEXT dan tarik (Drag) widget itu ke SIDEBOARD yang ada di sebelah kanan.
      3. Masukkan kode HTM yang sudah kamu copy dari edit post.
      4. Beri judul dari widgetnya
      5. Lihat hasilnya

      Selama mencoba ;-)

  10. Pingback: S4pvtr4's Blog

  11. gan aku nggak mudeng………udah saya drag ke teks dan udah tak copy code n lalu saya simpan…tapi di blog q kok gug keputar lagunya……please ajarin aku ya gan cara memutar lagunya…………

    • Mas Ridho,.. Gini, mixpod sekarang gak bisa play music mp3 playlist. Jadi pilih skin-nya yang ada fasilitas video. Insya Allah bisa ke-play deh. Kalau cuma music doang, ya ambil lagunya di videokeman.com Cuman satu tapi lagunya bukan list mp3. Okeh, selamat mencoba. ^_^

    • Salah password atau username kali, bro. Perhatikan semua detail username, password, dan nama url website.

  12. hiii kok knpa yah aku selalu FAILED ngepost ke wordpress? pake website yg kedua yg kamu saranin juga ga bisa mbak…. aduuuhhhhhhhhhhhhhh
    kalau gagal di tahap post ,, trus saya lanjutin tahap 23 hasilnya cuma link aja di halaman blog saya,, HELP!!!!!

    • pastikan username kamu bener, trus password-nya kalau terdiri dari huruf jangan sampai huruf kapital. trus alamat website kamu juga harus sesuai dengan wordpress kamu.

  13. mba,, saya bahkan dah kopas dr akun saya loh.. trus alamat web juga kopas. jd ga mungkin salah… password juga udah bener kok yakin deh!! tapi kok tetep ga bisa di post yah?
    ‘post failed ‘ kira2 kenapa yah mba? makasih

  14. o’oww… buat teman-teman yang ingin memasukkan widget music di wordpress-nya harus sabar dulu yah. Saya udah mengeksplorasi masalah teman-teman untuk widget yang satu ini. Sepertinya ada gangguan. saya kurang tau pastinya, yang jelas untuk saat ini gigya tidak men-support wordpress ataupun sebaliknya wordpress yang tidak menerima postingan dari gigya sharing. Saya kurang tau sampai kapan ada masalah seperti ini, saran saya.. besok-besok coba lagi ajah. widget2 di blog saya ini, saya buat sekitar 2 minggu yang lalu. mungkin waktu itu, belum ada masalah.
    Jadi tetap coba ajah seminggu lagi lah. okey. semoga berhasil ^_^

    • Makasih banget mas, atas infonya. sangat bermanfaat buat para blogger. Saya sudah coba widgetnya dan ternyata sangat mudah:
      1. Search sound cloud (ada kolomnya di samping kanan)
      2. Klik link SHARE (di atas lagu pilihanmu)
      3. Klik CUSTOMIZE PLAYER. Bisa juga auto-play. Ada option2-nya kok tersedia. Pilihan warna player juga ada.
      4. Copy to wordpress (embed code ada di bagian bawah berlambang wordpress)
      5. Langsung paste code-nya ke widget TEXT dan drag (tarik) ke sidebar teman2.

      Nah buat teman-teman yang mau memasukkan lagu sebagai soundtrack di wordpress-nya, silahkan gunakan widget ini. Sangat mudah. Bedanya dengan mixpod, ini cuma 1 lagu sementara mixpod bisa beberapa list lagu favorit kalian. Tetapi berhubung mixpod lagi ada gangguan, pake ini aja deh. Lagipula, feature lainnya, kita bisa meng-upload lagu ciptaan kita sendiri lho. N bisa dijadikan backsound blog kita. Seru kan!!

      Ohya, contoh bisa kalian lihat di sidebar blog ini. Ada Vierra yang lagi beraksi di Road To Dreams. hehehe ^_^
      Okey friends, silahkan mencoba. :D

    • Gigya sharing kayaknya lagi gak support website. Udah kucoba juga ke friendster and yang lainnya tapi failed. Coba di soundcloud.com aja. Lebih mudah. Keterangannya ada di balasanku untuk Hamzah Maulana. Ada di atas. baca aja yah. ^_^

    • Saya dah visit blognya. Ganti skin mixpod-nya dengan yang men-support video. Kalau cuma music emang gak bisa di-play. Mesti yang pakai video. Okeh.. Selamat mencoba

  15. wa’alaikumsalam chie…

    thx y atas kunjungannya, apanya yg keren chie? biasa aj, ni aj masih liad2 blog orang biar bagus,he..he…

    Itu namanya “Tag More”, jadi element itu bisa disisipin dposting yang dibuat dan letaknya terserah, biar penasaran yg baca, he..he…

    Tag more ada kok dstiap menu bar posting wordpress, itu tuh.. yg dderetan Bold, Italic dan segala macemnya,

    klo tulisan “view full article” itu bawaan dari themes’a, kadang2 ad yg lanjutkan,or baca lagi, ataw apapun. kalau maw ngrubah itu saya lum ad ilmunya, maklum newbie, posting aj baru dikit, aplagy pengunjung, paling cman uchie, he..he..

    thx ya dah share ilmu

    • thanks dah visit blog ini. Ohya, skin untuk music list tidak berfungsi lagi. Mesti yang ada videonya.
      Tips: jika memakai videokeman, ubah size width-nya dari ‘300’ ke ‘200’ biar cocok di kolom widget.
      Slamat blogging :D

  16. saya dah lama pake mixpod di blog, dan semua lagu di mixpod saya mp3 dengan cara add url jadi ngga buffer.
    tadi saya mau nambahin mp3 lagi, tp ko sekarang di mixpod ngga ada add url nya yah?
    bisa di bantu ngga, mohon pencerahannya.
    he…….makasih.

  17. wahh mba ini yang aku cari carii.. makasiih yaa mba info bermanfaatnya. aku coba caraa nya niih, soalnya aku newbie.. :)

  18. mbak, aku udah coba, tapi kok nggak bisa muncul yah di blogku? yang muncul malah kotak seukuran dengan lebar widget dengan tulisan “The page isn’t redirecting properly”. kenapa yah mbak?

    terus, buat ngedit play list, tinggal masuk ajah ke mixpod dengan username kita yah?

    makasih bantuannya,

  19. saya pengguna baru wp, saya tertarik dengan tulisan mbak.saya udah pratekin awalnya sieh ketika saat pertama mencoba langsung bs, tp setelah liat hasilnya kog ga bagus penempatannya kemudian saya pindahkan tempatnya+ganti skin.tp kog malah ga muncul,.mhn ptunjuknya, blsn sgera?!thx

  20. assalamu’alaikum………salam kenal mb, aku had, baru baru ini lagi gila ngeblog, waktu mau pasang lagu blog, bingung koq gak bisa-bisa, eh nemu blog mb, gomawo buat tips nya, mantap abis, sekarang sudah bisa dengerin lagu dech………terimakasih………

    • Waduhh.. ku lupa ngambil di website mana. coba aja cari dengan keyword welcome message super junior. okeh ^_^

  21. oh iya. ada kendala khusus ini..kan kalau kita pasang di widget musiknya bisa main di halaman apapun.tapi waktu ganti halaman, misal masuk ke postingan2 itu lagunya ke-repeat..supaya biar bisa main terus tanpa kepotong waktu buka halaman posting bgaimana ya?

    • Mm.. klo itu saya juga belum tahu. Tapi menurutku emang kayak gitu prosesnya. Setiap buka halaman blog itu sama aja dengan kunjungan baru meskipun dgn pengunjung yg sama. Gak kebayang kan pas kita ngunjungi postingan orang lagunya tinggal stengah karena pengunjung yg lain dah buka postingan itu sebelumnya… jadi kayaknya emang mesti repeat lagunya. Kurang bagus klo cotinue. ^^

  22. makasih instruksinya ^^
    saya udah coba, tapi pas mau share dan klik other site, itu gak ada logo wp
    akhirnya saya copas aja code utk other site ke text widget saya
    tapi begitu buka home blog saya, playlistnya tidak muncul, yang keluar hanya berupa kode2nya…
    apa yang salah ya?
    makash…

    • Coba lagi. Pasti ada. Banyak yg berhasil kok. Ikuti aja instruksinya or pilih music widget yang lain. Okehhh ╰( ̄▽ ̄)╭

  23. 22. Setelah ter-POSTING. Silahkan login di wordpress kamu –> EDIT POST –> Klik EDIT pada posting (no title) –> HTML –> Copy Kode-nya.
    23. Klik WIDGET kamu –> drag (tarik) TEXT ke tempat yang kamu inginkanpada sideboard –> Beri judul –> paste Kode HTML yang telah kamu copy dari EDIT POSTING tadi –> SAVE

    pusing sama bagian itu, cara’y gimana ya?

    • Setelah ter-posting widget yang kamu buat di mixpod, login ke wordpress dan buka dashboard kamu. pilih POST dan EDIT postingan dengan judul (no title) itu. arahkan kursor ke tulisan HTML disamping VISUAL, kemudian klik HTML. Copy isinya (kodenya). Sekarang arahkan kursor ke APPEARANCE yang ada di DASHBOARD. Klik widget. Drag (tarik) widget TEXT ke kolom yang kamu inginkan. Paste kodenya yang tadi sudah kamu copy ke widget itu. SAVE dan OPEN blog kamu. lihat hasilnya.
      Kalau masih ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk kasi comment di blog ini. Okeh Chinggu? Selamat mencoba ^^

  24. kalo pake souncloud.com gimana ya? saya sudah coba buka n upload lagu sdr, sdh ter upload, tapi ga tau cara copy kode2 lagunya gimana? dimenu dashboard ga ada spt di index-of-mp3.com

    thanks bantuannya.

    • Pastikan dulu, format lagu kamu waktu di upload ‘ptivate’ atau ‘public’? Kalo private berarti gak bisa di share. Mesti public. Lihat di lagu kamu ada tulisan ‘share’ kecil. Klik dulu trus klik costumize. Pilih code yg ada yg untuk wordpress user.

  25. maaf mba, saya sudah coba upload 1-2 lagu indonesia bisa, tapi klo upload lagu2 barat kok ga bisa ya? (error), pesannya spt ini :
    “Our automatic content protection system has detected that your upload “FOURPLAY & Phil Collins – Why Can’t It Wait Till Morning” may contain content that is owned or licensed by Warner Bros. (Fourplay, Why Can’t It Wait Till Morning).
    As a result, we have paused the upload of your audio for the time being.

    If you are the original creator of the audio in all its parts, or have obtained all necessary licenses and permissions to upload and share this content, please contact us using the form below.

    http://soundcloud.com/settings/disputes/1228795

    Thanks,

    The SoundCloud team”

    Kenapa ya?

    • Kok bisa? Saya aja upload lagu korea bisa. Mmm.. saya gak tau juga sih kalau ada peraturan lisensi kayak gitu. Setahu ku semua lagu boleh. Kamu juga upload lagu yang kamu download juga dari internet. Siapa tau bisa. Atau, upload lagu kamu ke 4shared.com. Trus lihat hasilnya beberapa saat di Index-mp3. Karena dua website itu saling kerja sama. Kalau belum tercantum lagunya di indek-mp3, mungkin besok bisa.

  26. Pingback: my new playlist from Mixpod.com « my site!

  27. Assalamu’alaikum,

    Terimakasih banyak… postingan ini sangat bermanfaat buat saya… sekali lagi terima kasih ya… :D

    n kalo sempat mampir ke blog saya ya… albahrimaraxsa.wordpress.com

  28. Thanks a bunch >____< akhirnya jadi. mind to visit my blog traumerdreamer.wordpress.com
    sekali lagi terima kasih. (bow) ^ ___ ^

    • O’ow… baru lihat lagi akun mixpodku. Mmm.. untuk mixpod dah gak support lagi deh kayaknya. Coba aplikasi yang lain yahhhh ^_^

    • klo diliat dari play nya itu dari SoundCloud ya ?

      tapi kok ane ga bisa ya. . .

      minta kode widget nya dund. . .
      :D

    • Iya itu dari soundcloud. Coba aja dulu. Semua penjelasan ada di artikel ini. Selamat mencoba ^_^

    • yang kode yang warna orange itu ada frame depan nya mba ?

      oh iya sekalian mau tanya. . .

      flash di wordpress ga bisa ya ?

      atau tergantung tema dari blog itu tersendiri ?

      makasih yo mba. . .
      :D

    • pilih kode yang kedua :D Just yang flash berfungsi di wordpress bukan html5. Okay selamat mencoba

    • Pilih logo wordpress trus costumize player,, pilih FLASH dan copy kode untuk wordpress yang ada di bawah and paste di widget place kamu. kodenya seperti ini
      Okay! selamat mencoba ^_^

    • mixpod sedang tidak terkoneksi dengan wordpress. coba aplikasi lain seperti videokeman atau soundcloud ^_^

  29. aku udah nyoba lewat soundcloud pas dicoba ternyata bisaa. dan saya terimakasih loh atas infonya tapi saya mau nanya nih pas saya liat di blog, harus di klik play dulu baru bisa nyala. saya maunya auto play gitu, nah kalo gitu caranya buat lagu yang di soundcloud jadi autoplay gimana ya?

    • eh saya udah tau caranya =D saya mau nanya kalo mau nyembunyiin lagunya gimana ya? biar gak keliatan oleh pembaca

  30. kalau sekarang apakah masih tetep gak connect ? keluarnya malah code HTMLnya di blogku kalau enggak lewat HTML dulu malah gak ngeplay cuma ada add track dkk …

  31. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew
    of any widgets I could add to my blog that
    automatically tweet my newest twitter updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

  32. Pingback: widget music playlist on wordpress | hasanah4n4

  33. Ka, kalau boleh tau web yang ada support gigya-nya apa aja, ya?
    Aku pengguna WP baru, masih newbie. Jadi masih belum ngerti, blog WPku aja masih berantakan :3

  34. Writers today don’t seem to care about writing their own original content. You seem to have a lot of talent and your own original ideas. All the way this post is really excellent.
    JKT48

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s